Agama, Islam, Lebaran, Ramadhan

5 Kegiatan Bulan Ramadhan Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kegiatan bulan ramadhan yang dirindukan. Mulai dari sahur bersama hingga tadarus bersama saat malam hari. Hal itu terasa sangat menyenangkan dan menjadi kenangan tiap tahunnya. Untuk mengobati rasa rindu akan bulan ramadhan, coba kita flashback beberapa kegiatan yang berkesan.

Kegiatan yang Dirindukan Saat Bulan Ramadhan

1. Bagun Pagi Untuk Sahur Bersama

Agar kuat menjalani puasa selama sehari penuh, kamu perlu sahur pada pagi hari sebelum subuh. Bagi yang belum terbiasa, ini akan terasa berat di awal. Namun, disinilah kenangannya, ketika tubuh masih mengantuk tetapi harus dipaksakan makan. Momen inilah yang banyak dirindukan saat ramadhan, yaitu kegiatan sahur bersama.

Lihat juga: Paket Kartu Lebaran Cantik

2. Berbagi Takjil

Takjil yang disunahkan untuk berbuka adalah kurma. Berbagi takjil kurma adalah ide yang terbaik. Hal ini akan terasa istimewa yaitu saat berbagi takjil kurma isi dari Qursyiban. Kurma isi yang unik dan tentunya membuat orang punya kenangan yang dirindukan saat ramadhan. Kegiatan berbagi takjil tentunya akan sangat dirindukan saat ramadhan.

3. Mengaji Bersama

Saat ramadhan, adalah bulan untuk kita meraih pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya yaitu dengan mengaji bersama, baik itu di pagi hari maupun di sore hari. Saat tubuh merasa lapar dan haus, namun pengajian masih berlangsung itulah momen yang lucu bersama teman-teman. Apalagi saat mengaji di sore hari dan mendengar suara azan. Tentunya kegiatan mengaji bersama akan menjadi momen yang paling dirindukan saat ramadhan.

4. Buka bersama (bukber)

Kegiatan yang satu ini tentunya sudah menjadi kewajiban semua orang saat bulan ramadhan. Buker menjadi cara silaturahmi yang bisa dilakukan. Keseruan bukber menjadi kegiatan yang sangat dirindukan saat bulan ramadhan. 

5. Shalat Tarawih Berjamaah

Hal yang tidak bisa dilakukan selain bulan ramadhan adalah shalat tarawih. Kegiatan ini dilakukan secara berjamaah dimalam hari. Rasa syahdunya bulan ramadhan akan terasa saat shalat berlangsung. Tarawih berjamaah adalah kegiatan yang dirindukan saat ramadhan. Khusunya buat kamu yang berada jauh dari keluarga, kehangatan ini akan sangat dirindukan.