Anak-anak prasekolah dan pandemi: cara praktis untuk membuat mereka terus belajar

Di masa pandemi ini, kita sebagai orang tua mau tidak mau harus terus menjaga anak kita dan selalu menlindungi mereka dari bahaya virus Covid-19.

Namun selain menjaga dan melindungi anak-anak dari bahaya penyakit Covid-19 ini,. tentunya anak-anak harus tetap belajar dirumah, mengingat sekolah masih ditutup dan anak – anak terpaksa harus melaksanakan kegiatan sekolah dirumah.

Berikut 5 tips bagaimana cara praktis untuk membuat anak tetap terus belajar di rumah

1.Perluas Pengetahuan Parenting Selama Pandemi.

Agar anak tetap memiliki keinginan belajar dirumah, maka kita sebagai orang tua juga harus mulai memperdalam pengetahuan parenting kita saat kita belajar dirumah yah, karena di masa pandemi ini, otomatis peran guru yang biasa mengajarkan anak kita disekolah akan kita gantikan sementara selama masa pandemi ini, baiknya para orang tua juga mulai memperdalam ilmu pengetahuan agar kita terus bisa membimbing anak kita dirumah.

2. Beri Waktu Bermain yang Cukup

Walau anak-anak harus belajar, namun anak-anak tetaplah perlu bermain dan bersenang-senang, walaupun tempat bermain saat pandemi terbatas. bermain di rumah tetap bisa dilakukan walaupun dengan ruang yang terbatas.

baca juga: Mainan anak

3. Beri Kenyamanan Saat Belajar

Tentunya memberi kenyamanan saat belajar anak merupakan hal penting, selain membaca buku atauoun mengerjakan tugas yang diberikan guru, orang tua juga dapat memanfaatkan berbagai aplikasi belajar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

4. Menggantikan Peran Guru di Rumah

Jika biasanya di sekolah anak – anak diawasi oleh Guru, maka ketika masa pandemi ini, kita sebagai orang tua juga dituntut untuk tetap dapat mengawasi jalannya proses belajar mengajar dirumah. Orang tua harus tetap semangat untuk mengawasi anak-anak belajar dirumah.

5. Istirahat yang Cukup

Setelah Belajar dirumah selesai dan anak – anak sudah lelah bermain di rumah, sudah waktunya untuk mengatur anak – anak untuk istirahat dan tidur yang cukup, agar keluarga tetap sehat dan jangan lupa meminum vitamin untuk orang tua yang pastinya jauh lebih lelah karena harus bekerja dan mengawasi anak.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *