Virus Corona di Indonesia

Halo teman-teman Momenbahagia! Di tengah Pandemi Corona saat ini, di antara kita semua banyak yang merasa kesulitan ekonomi dimana banyak perusahaan yang melakukan PHK atau tidak membayarkan gaji kepada karyawan, belum lagi transportasi online atau taksi yang semakin kesulitan mendapatkan penghasilan, dan masih banyak lainnya yang mengalami ekonomi terpuruk, banyaknya tenaga medis yang gugur dalam perjuangannya membantu melawan virus ini. Selain itu jumlah penderita corona pun semakin hari semakin meningkat. Huhuhu memulai tahun 2020 dengan banyak ujian ya.

Tetapi kita tidak boleh semakin terpuruk ya teman-teman, di tengah kabar duka saat ini masih ada beberapa berita baik yang bisa menenangkan kita sedikit demi sedikit, berikut kami rangkum dari berbagai sumber berita:

Pasien Sembuh di Indonesia Bertambah

Hands holding heart Free Photo

Dari jumlah kasus positif corona ada penambahan jumlah kasus yang sembuh setiap harinya yang semakin meningkat. Semoga semua penderita positif corona bisa sembuh ya.

Udara di Indonesia dan Dunia Lebih Bersih

Sporty feeling the fresh air Free Photo

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengungkapkan kualitas udara di Indonesia terkhusus di Pulau Jawa, Sumatra dan pulau Jawa jauh lebih bersih pada dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Perubahan kualitas udara terjadi di tengah penyebaran virus corona. Situasi yang sama juga terjadi di China dan Eropa di saat wabah virus covid-19 meluas.

Putra Indonesia Buat Alat Tes Corona

A test tube with a positive test for a new coronavirus from china lies on the form for recording the diagnosis. Premium Photo

Seorang putra bangsa bernama Santo Purnama, berhasil mengembangkan alat tes virus corona. Santo mengembangkan alat ini dalam kurun waktu empat bulan. Tak tanggung-tanggung, alat ciptaan Santo ini bahkan telah lulus lisensi edar di Eropa, Amerika Serikat dan India. Alat tersebut memungkinkan orang-orang untuk melakukan tes sendiri di rumah, dalam jangka waktu 10 menit. Tak perlu khawatir, harga dari alat tes buatan Santon ini hanya Rp160.000 per unitnya.

 

Banyak Lembaga, Perusahaan, maupun Orang Pribadi yang Berdonasi

Illustration of charity support Free Vector

Sudah banyak artikel terkait banyaknya pihak yang turut andil membantu dalam melawan virus corona, mulai dari Grup sepak bola Manchester United (MU) yang mendonasikan sebesar 30% gaji pemain tim utama ke rumah sakit sekitar dan layanan kesehatan, yang tengah berjuang menangani wabah virus corona, lalu ada Jack Ma yang menyumbangkan masker & alat tes ke RI serta sederetan Artis dan Publik Figur tanah air yang turut membantu. Semakin banyak berita baik yang disebarkan, semoga semakin banyak tindakan baik yang dilakukan.

Untuk kalian yang belum bisa berdonasi, kalian juga bisa membantu dengan dengan tetap menjaga kesehatan dan tetap dirumah #stayathome demi terputusnya penularan virus corona ini lho!

#stayathome
#staysafe

Comments are disabled.