Ketombe ini kerap kali mengganggu kenyamanan saat berada di tempat umum. Ketombe ini muncul karena terjadi pengelupasan sel kulit mati pada kulit kepala dalam bentuk serpihan putih. Penyebab munculnya ketombe pada kepala ini yakni kebersihan pada rambut dan kulit kepala yang kurang terjaga, menggunakan produk shampoo atau perawatan lainnya yang tak cocok serta bisa jadi efek infeksi jamur yang ada di kulit kepala.

Dampak dari Ketombe

Ketombe juga menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala yang membuat kita sering menggraruk kepala. Jika terlalu sering menggaruk kepala akan menyebabkan kulit memerah, luka berdarah dan infeksi yang serius pada kulit.

Berikut cara menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala yang dapat kamu coba praktekkan.

1. Rutin Keramas dengan menggunakan Shampoo Anti-ketombe

Salah satu cara menghilangkan ketombe yakni dengan rutin melakukan keramas dengan menggunakan shampoo anti-ketombe. Shampoo anti-ketombe menjadi salah satu solusi terutama untuk orang yang memiliki rambut yang mudah berminyak.

Dengan mencuci rambut secara rutin, sel kulit mati dan kotoran akan terangkat dan menyebabkan kurangnya bahkan hilangnya ketombe pada rambut.

2. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami penghilang ketombe. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa dengan merata pada rambut kepala. Tunggu selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan cuka sari apel

Sari apel juga dapat menghilangkan ketome. Caranya dengan mengoleskan cukasari apel ke kepala. tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

Comments are disabled.