Masalah kulit dengan adanya lingkaran berwarna hitam di bawah mata atau yang sering disebut mata panda bukanlah masalah medis. Sampai saat ini masih ada beberapa orang yang beranggapan bahwa mata panda adalah gejala dari penyakit tertentu. Padahal perubahan warna pada bagian lingkaran mata ini disebabkan karena masalah kulit yang tidak terjaga atau pola hidup yang tidak sehat. Kamu bisa cegah mata panda dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Memang, warna hitam pada lingkaran mata seekor panda terlihat lucu dan menggemaskan, tapi lain halnya apabila mata panda ada pada wajah seseorang. Bukannya lucu, malah akan terlihat aneh dan tidak menarik. Biasanya mata panda terjadi karena berbagai faktor, seperti kurang tidur atau sering terpapar sinar matahari. Tidak hanya karena pola hidup yang tidak sehat, mata panda bisa saja terjadi karena faktor genetik.

Untuk mencegah mata panda, ada beberapa usaha yang bisa kamu lakukan. Karena menghindari itu lebih baik daripada mengobati bukan? Baik langsung saja kita lihat tips cegah mata panda berikut ini.

Cegah Mata Panda, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Lingkaran hitam pada wajah memang sangat mengganggu dan membuat kita menjadi kurang percaya diri terutuma pada wanita. Tenang girls kamu bisa mencegah mata panda dengan cara berikut

Anemia atau kekurangan darah bisa juga menjadi pemicu terjadinya perubahan warna pada bagian lingkaran mata. Untuk mencegah terjadinya kurang darah, kamu sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Kamu bisa mendapatkannya pada ikan, daging, telur, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau.

  • Terapkan Gaya Hidup yang Sehat

Gaya hidup sehat adalah kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Jika pola hidup kamu tidak sehat, maka tubuh kamu akan lebih rentan terkena penyakit. Termasuk pada masalah lingkaran hitam pada mata, itu bisa saja kamu sering melakukan kebiasaan seperti minu minuman keras, merokok dan mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Selain menghindari kebiasaan tersebut, kamu bisa cegah mata panda dengan rutin mengonsumsi air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari. Jangan lupa juga untuk menjaga pola tidur kamu, cukup dengan tidur minimal 8 jam sehari.

  • Hindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari memang kerap menjadi faktor penyebab masalah kulit, termasuk mata panda. Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari langsung akan menjadi lebih gelap, termasuk pada area mata. Untuk mencegah itu, kamu bisa menggunakan tabir surya ketika hendak keluar rumah atau menggunakan kacamata hitam bila diperlukan.

  • Jangan Sering Menggosok Mata

Sebenarnya hal ini yang paling penting kamu perhatikan, tidak hanya mata, kulit bagian apapun itu kalau sering terkena gesekan maka akan menghitam. Apalagi kalau kamu menggosoknya terlalu keras, akan membuat kulit kamu menjadi iritasi dan menggelap. Walaupun terlihar sepele, tapi kalau hal ini sudah menjadi kebiasaan kamu maka akan tidak baik nantinya.

Selain untuk menghilangkan mata panda, masker dari irisan timun juga dapat mencegah mata panda loh girls. Sebelum masalah kulit ini muncul, sebaiknya kamu mencegahnya dengan rutin menempelkan irisan timun di area mata kamu. Selain untuk mencerahkan kulit, masker timun juga membuat kulit dan mata kamu menjadi lebih fresh.

Polusi udara yang tidak sehat dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit. Untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal, tentu harus melakukan berbagai upaya yang optimal pula. Termasuk untuk cegah mata panda, kamu bisa melakukan 5 cara di atas. Semoga bermanfaat

Comments are disabled.