Pada hari lebaran, banyak rutinitas yang umat Islam lakukan mulai dari shalat Ied hingga bersilaturahmi dengan tetangga ataupun keluarga. Menggunakan baju muslim atau koko merupakan outfit yang paling tepat untuk digunakan di hari lebaran nanti.

Modest fashion is the style in which everyone feels at ease with respect to their own principle.

Meski demikian, baju koko sendiri memiliki berbagai macam jenis. Jika dilihat dari panjang lengannya terdapat tiga jenis baju koko untuk pria. Berikut kami sajikan perbedaan baju koko yang perlu para pria tahu!

1. Baju Koko Lengan Panjang

baju muslim lengan panjang
instagram.com/watchout.oxa

Di hari lebaran nanti, kamu bisa tampil cukup formal jika berencana berkunjung ke rumah kerabat yang kamu segani dengan menggunakan baju koko lengan panjang. Dengan baju tersebut, tampilan kamu akan terlihat jauh lebih berwibawa dan juga rapi.

2. Baju Koko Lengan 3/4

baju muslim pria lokal
instagram.com/samaseofficial

Jika kamu merasa tidak begitu nyaman menggunakan baju koko lengan panjang, maka pilihan menggunakan baju koko lengan 3/4 bisa jadi opsi yang tepat. Jenis baju ini akan membuat ukuran lengan kamu jadi tersamarkan. Baju ini cukup multifungsi karena bisa digunakan untuk acara santai ataupun semiformal.

Lihat juga: Kartu Lebaran Untuk Keluarga Tercinta

3. Baju Koko Lengan Pendek

baju muslim pria santai
instagram.com/watchout.oxa

Jika kamu berencana bertemu rekan-rekan terdekat kamu dan ingin menciptakan suasana yang santai, maka kamu bisa memilih menggunakan baju koko lengan pendek. Baju ini juga cocok untuk digunakan hangout namun tetap memberikan nuansa idul fitri.

Tips Memilih Baju Koko

Ada dua hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memutuskan memilih baju koko yang diantaranya:

Lihat juga: Bagi Duit Lebaran dengan Angpao Lebaran

1. Beli Satu Set Baju Koko dan Celana

Biasanya banyak merek yang menjual baju koko secara satu set yang dilengkapi juga celananya. Jika kamu membeli satu set, maka kamu tak perlu pusing lagi untuk memadu padankan baju dan celanamu. Selain itu, biasanya pakaian set seperti ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih hemat.

2. Pilih Baju Koko dengan Material Yang Nyaman

Sejatinya ada dua jenis material yang nyaman digunakan untuk membuat baju koko yaitu katun dan moscrepe. Perbedaannya adalah bahan katun akan terasa halus dan juga ramah di kulit, sementara bahan moscrepe lebih ringan dan tidak mudah kusut.

Comments are disabled.