Wawasan Umum

Mengenal amplop dari jenis hingga fungsinya (Bagian 1)

Fungi Amplop

Mengenal berbagai jenis amplop dan fungsinya. momenbahagia.com

Amplop merupakan sampul atau pembungkus yang biasanya digunakan untuk menutupi benda atau surat yang dikirimkan.

ETIMOLOGI

Kata amplop merupakan kata serapan dari bahasa Belanda, “envelop“. Sementara bahasa Belanda menyerapnya dari bahasa Perancis, “enveloppe” yang dilafazkan sebagai /ɑ̃.və.lɔp/. Kata ini dalam bahasa Perancis merupakan turunan dari kata kerja “envelopper” yang artinya ialah membungkus.[butuh rujukan]

Fungsi Amplop

Fungsi  amplop mungkin bisa dibagi menjadi 2 yaitu untuk perusahaan maupun perorangan diantaranya:

Fungsi Amplop Surat Bagi Perusahaan

Amplop bertujuan untuk memberikan informasi terkait perusahaan seperti alamat perusahaan, nomor telepon, fax dan juga website perusahaan. sehingga dengan menggunakan amplop maka hal ini akan membantu klien anda untuk menghubungi perusahaan anda ketika mereka membutuhkan sesuatu.

Fungsi Amplop Surat Bagi Perorangan

Amplop satu ini sama sekali tidak resmi. Karena amplop kartu biasa difungsikan untuk membungkus berbagai kartu ucapan dengan ukuran yang sangat beragam. Kartu ucapan itu kemudian diberikan kepada teman atau kerabat yang merayakan sesuatu. Amplop ini terbilang cukup ceria dengan pilihan warna-warna yang cerah. Orang-orang memilih warna amplop kartu ini biasanya juga seragam dengan warna kartu ucapan yang akan dikirimkan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *