Apakah kamu tahu bahwa mainan mobil-mobilan itu punya banyak ragam warna dan bentuknya? Benar, lihat saja mainan mobil Tamiya yang berasal dari negara Jepang, misalnya model Tamiya Astute body yang unik. Mau tahu seperti apa penampilan dan jenis mainan mobil tersebut? Simaklah artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Tamiya Astute?

Para pecinta mainan mobil tentu sudah mengetahui asal-usul mainan Tamiya sebagai produk buatan Jepang. Model Astute ini ialah barang produksi baru yang menawarkan desain yang lebih ergonomis. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dari produk biasa, namun kualitasnya lebih baik.

Contoh pembaruan pada Tamiya Astute ini adalah body yang bersifat aerodynamic, beserta sistem khusus yang mencegah overheating pada baterai mainan. Ada pula fitur baru berupa roda dengan tekstur kasar yang anti selip dan rangka Tamiya yang lebih mudah kamu rakit.

Jenis Tamiya Astute

Di bagian sebelumnya, kamu telah membaca tentang mini 4WD yang tipe Astute. Sekarang kamu akan mempelajari macam-macam jenis Tamiya tersebut dari segi penampilannya serta warnanya. Perlu kamu ketahui bahwa deskripsi Tamiya ini bersifat umum dan dapat berubah sewaktu-waktu. Berikut penjelasannya:

1. Tamiya Astute Original

Inilah produk Tamiya yang pertama kali rilis dalam serinya di Jepang pada tahun 1989. Jenis Tamiya ini tersedia dalam warna dasar merah atau biru cerah dengan sedikit motif api atau flame. Tamiya model ini memiliki skala sekitar 1:32 yang menyerupai model 2WD yang rilis sebelumnya.

Beberapa tahun setelah produk ini laku di pasaran, ada model serupa yang mengikutinya, yaitu Astute Junior yang rilis pada tahun 1991. Ukuran rodanya tergolong besar dan terbuat dari bahan polypropylene.

2. Tamiya Super Astute

Jika Astute original adalah model yang umum, maka model Super Astute ini adalah jenis mainan edisi eksklusif. Kebanyakan Tamiya super ini mempunyai warna body putih atau silver, kendati ada yang berwarna biru, merah, atau hitam.

Sementara itu, ban pada model Tamiya ini berukuran besar dari bahan karet dengan velg warna kelabu. Dia juga memerlukan baterai dengan tenaga 12 volt dan harganya cenderung lebih mahal dari model Astute biasa.

3. Tamiya Flame Astute

Bagi kamu yang lebih suka dengan warna Tamiya cerah, jenis model yang satu ini bisa menjadi pilihanmu. Model Astute ini memiliki warna merah api metalik yang lebih mencolok, serta stiker logo warna putih dengan tulisan “Flame Astute”.

Mainan mobil ini tergolong baru dalam serinya, sebab dia baru rilis pada tahun 2014. Selain roda depannya yang terbuka dan berjarak dari body Tamiya, dia juga memiliki bagian depan yang memanjang.

4. Tamiya Flame RS

Ada sebuah jenis Tamiya Astute modifikasi, namanya ialah model Flame RS yang menggabungkan fitur-fitur dari model Original dan Flame biasa. Contoh fiturnya seperti desain Tamiya yang low-profile dan bagian depan body yang memanjang.

Adapun warna body Tamiya tersebut berwarna merah api seperti pada model Flame dan serta chassis berbahan resin ABS. Karena kombinasi dari dua jenis model tersebut, Tamiya Flame RS ini cenderung berharga mahal di pasar Indonesia.

Apakah Kamu Sudah Lebih Mengenal Tamiya Astute?

Dan itulah informasi singkat tentang mainan mobil ini yang dirangkum dari beberapa sumber terpercaya di internet. Apabila kamu membutuhkan beberapa perangkat untuk merakit Tamiya sendiri di rumah, kamu bisa mencarinya di situs penyedia yang terpercaya. 

Sumber:

https://mini4wd id/

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *