ebagai pecinta mini 4WD tentu kamu penasaran apakah ada Tamiya termahal? Tamiya mahal mungkin terbilang relatif mengingat harganya yang tidak murah. Namun, untuk jenis Tamiya paling mahal atau Tamiya termahal di dunia masih banyak perdebatan, apalagi jika terkait varian mobil yang termahal dan tercepat. Cari tahu, yuk! 

Apa yang Membuat Tamiya Mahal? 

Membahas mengenai Tamiya mahal, harga yang dibanderol sebetulnya tidak memiliki ketentuan khusus. Terkadang penentuan harga tersebut bisa terkait nostalgia, keluaran pertama, atau rilisan eksklusif. 

Tidak jarang juga, mini 4WD dengan spek juara bisa jadi Tamiya paling mahal. Namun, ada juga ketentuan Tamiya termahal berdasarkan kategorinya. 

Urutan Tamiya Termahal dan Tercepat di Dunia 

Bagi para pecinta mini 4WD, mencari jenis apa Tamiya termahal di dunia saat ini bukanlah hal yang paling utama. Sebagai hobi, pecinta mini 4WD umumnya lebih fokus terhadap pengembangan mobil mereka untuk menjadi paling cepat dan juga paling menarik perhatian. 

Namun, tidak ada salahnya mengetahui daftar Tamiya dengan harga mahal berikut ini:

1. Tamiya Mini 4WD 

Tamiya Mini 4WD merupakan seri yang paling umum kamu temukan. Untuk harganya sendiri sebetulnya masih tidak bisa dibilang sebagai Tamiya termahal. Pasalnya, sebagai seri reguler, jenis ini dijual untuk memperkenalkan kultur mini 4WD ke banyak orang. Namun sebagai pemula, alangkah baiknya kamu menabung dulu, ya! 

2. Tamiya Mini 4WD Pro 

Seri mini 4WD ini pertama kali muncul di tahun 2005. Tamini Mini 4WD Pro memiliki keunikan tersendiri dalam rancangannya. Mini 4WD yang memiliki label pro berjalan dengan dua buah motor untuk keseimbangan yang baik. Dengan rancangan unik, tentu saja harganya tidak lagi murah dari seri normal pada umumnya. 

3. Tamiya Mini 4WD Rev 

Merupakan seri spesial yang rilis pada tahun 2012. Tamiya Mini 4WD Rev adalah seri mobil dengan rancangan aerodinamis tinggi. Kemunculan pertamanya diwakilkan oleh Flame Astute. Sebagai bagian ulang tahun ke-30 dari Tamiya, seri ini memiliki kesan spesial. Maka tidak aneh jika beberapa orang menjualnya sebagai Tamiya termahal. 

4. Tamiya Mini 4WD Laser 

Tamiya Mini 4WD Laser juga masuk sebagai kategori hobi berharga tinggi. Seri ini juga tergolong muda. Pertama kali muncul di tahun 2021. Mini 4WD Laser adalah rancangan mobil yang dilengkapi dengan laser parts. Kehadiran elemen tersebut dapat menambah performa. Untuk harga, tentu masuk ke dalam kategori mahal. 

5. Tamiya Mini 4WD Brocken Gigant Jet Black Special 

Siapa yang tidak kenal dengan Brocken G? Mini 4WD ini berhasil mempopulerkan konfigurasi motor di bagian depan. Sebagai bentuk penghargaan kesuksesan, Tamiya merilis seri Jet Black Special. Rilisan spesial dari Brocken G ini terbilang langka dan menjadi salah satu Tamiya dengan harga tinggi saat ini. 

6. Tamiya Mini 4WD Shadow Shark Yellow Special 

Pertama kali hadir di tahun 2013, Shadow Shark langsung meroket jadi salah satu mini 4WD yang populer. Tidak hanya itu, Tamiya pun merilis versi Yellow Special yang mengubah tampilan mobil ini menjadi lebih modern dan agresif. Seri ini pun menjadi incaran banyak kolektor yang langsung membuat harganya melambung. 

Sudah Mengenal Mobil Tamiya Termahal di Dunia? 

Daftar di atas merupakan beberapa jenis mini 4WD dengan banderol mahal di pasaran. Beberapa mungkin bisa kamu temukan. Namun, ketika sudah berada di tangan kolektor, harganya bisa melambung lebih jauh. 

Bagi pecinta mini 4WD, selain menilik harga dan performa, tentu juga akan mementingkan angka di speed checker Tamiya. Jadi, pandai-pandai lah dalam memilih dan merakit Tamiya agar jadi yang tercepat.

Sumber:

https://mini4wd id/tamiya-termahal/,jenis tamiya langka,tamiya paling mah

Comments are disabled.